Senin, 01 Oktober 2012

BAYD (Bahasa Alay Yang Disempurnakan)



Well. . .
Postingan kali ini berdasarkan atas segala daya dan upaya dan segala perasaan yang meluap-luap tak terhingga, rasa resah dan gelisah akan merebaknya virus alay.

Saya sebagai manusia keluaran atau bisa disebut kelahiran era-1900, dan mengalami masa-masa sekolah dasar hingga sekolah menengah yang penuh kata-kata dan kalimat-kalimat yang menggunakan EJAAN YANG DISEMPURNAKAN, kini dengan serius benar-benar merasa terganggu dengan fenomena ALAY. Apa mereka nggak tau bagaimana susahnya perjuangan seorang Guru Bahasa Indonesia mengajarkan ilmu bahasa yang baik dan benar, menegakkan kebenaran EYD dan menegaskan bagaimana pentingnya bahasa resmi di negara kita ini.

Awalnya cukup cuek dengan menjamurnya komunitas alay dengan bahasa-bahasanya (Yang mereka sebut dengan Bahasa Alay Yang Disempurnakan). . . Hassshhhhh. . . Lama kelamaan koq risi juga.

Mungkin mereka menganggap gaul atau keren menulis segala sesuatu dengan tulisan yang aneh bin nyentrik, merubah hurup menjadi angka dan membuat tulisan yang hanya komunitasnya saja yang bisa baca.

Halllloooooo. . .sadar nggak sihh, kita ini masih sama-sama WARGA NEGARA INDONESIA, SATU BANGSA , SATU BAHASA, BAHASA INDONESIA, Bukan Bahasa Alay.

Wahai warga bangsa alay, kembalilah ke jalan yang benar, jangan biarkan jati diri kalian hilang hanya karena terbawa arus GAUL.

Tidak ingatkah jasa para pahlawan yang dengan tumpah darah memperjuangkan kemerdekaan bangsa, mematenkan jati diri bangsa, dan mengikat kita menjadi satu kesatuan yaitu INDONESIA.

Malu rasanya ketika iseng-iseng buka di wikipedia tentang ALAY , ternyata sudah dijelaskan mengenai apa itu alay dan fenomena apa yang terjadi didalamnya.

WOW??!! Dunia pun tau sekarang tentang Indonesia Yang Alay. . .

Tidak ada artinya kah selama 6 tahun SD, 3 Tahun SLTP dan 3 Tahun SLTA mempelajari bahasa Indonesia. Semudah itukah bahasa dipermainkan. Lupakah dengan SATU NUSA , SATU BANGSA , SATU BAHASA KITA.

Mari kita doakan, semoga para generasi muda yang terkena sindrom Alay segera sadar dan kembali ke jalan yang benar, bukan karena apa-apa, namun karena KALIANLAH MASA DEPAN BANGSA INI.

BERSATULAH INDONESIA, JAYALAH BAHASA INDONESIA.


Quote "beberapa blog yang juga menampilkan tulisan mengenai fenomena ALAY" :
6. dsb

Okay guys enough. . . cukup utk hari ini. . semoga kita tetap bersatu menjadi pemuda pemudi Indonesia yg berprestasi, buka pemuda pemudi yang hanya jaga gengsi dan bangga dengan harta ortu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari saling meninggalkan jejak agar memudahkan identifikasi untuk saya kunjungi balik.....
Tengkiyu....
Matur Suwunnnnnnnnnnn.........
Gumawooo........