Kamis, 22 November 2012

Buat Yang Lagi Kasmaran Part.2

Ini isi kamus dari Om Kahlil Gibran yang saya baca 2 tahun yang lalu. Dulu rasanya begitu istimewa baca ini (skg udah enggak). Buat yang lagi kasmaran, cekidottt....

CINTA – Sebuah Karya Dari Kahlil Gibran


Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur?ketika kita menangis?ketika kita membayangkan?itu karena hal terindah di dunia tdk terlihat.

Ketika kita menemukan seseorang yangkeunikannya sejalan dengan kita, kita bergabung dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan serupa yang dinamakan cinta.

Ada hal2 yang tidak ingin kita lepaskan,seseorang yang tidak ingin kita tinggalkan,tapi melepaskan bukan akhir dari dunia,melainkan suatu awal kehidupan baru,kebahagiaan ada untuk mereka yang tersakiti,mereka yang telah dan tengah mencari dan mereka yang telah mencoba.karena merekalah yang bisa menghargai betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka.

Cinta yang sebenarnya adalah ketika kamu menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya, adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan kamu masih menunggunya dengan setia.

Adalah ketika di mulai mencintai orang lain dan kamu masih bisa tersenyum dan berkata” aku turut berbahagia untukmu ”

Apabila cinta tidak bertemu bebaskan dirimu,biarkan hatimu kembali ke alam bebas lagi. kau mungkin menyadari, bahwa kamu menemukan cinta dan kehilangannya, tapi ketika cinta itu matikamu tidak perlu mati bersama cinta itu.

Orang yang bahagia bukanlah mereka yang selalu mendapatkan keinginannya, melainkan mereka yang tetap bangkit ketika mereka jatuh, entah bagaimana dalam perjalanan kehidupan. kamu belajar lebih banyak tentang dirimu sendiridan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya ada, cintamu akan tetap di hatinya sebagai penghargaan abadi atas pilihan2 hidup yang telah kau buat.

Mencintai juga bukanlah bagaimana kamu melupakan dia bila ia berbuat kesalahan, melainkan bagaimana kamu memaafkan.Bukanlah bagaimana kamu mendengarkan,melainkan bagaimana kamu mengerti.bukanlah apa yang kamu lihat, melainkan apa yang kamu rasa, bukanlah bagaimana kamu melepaskan, melainkan bagaimana kamu bertahan.

Mungkin akan tiba saatnya di mana kamu harus berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang itu berhenti mencintai kita melainkan karena kitamenyadari bahwa orang iu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

Kadangkala, orang yang paling mencintaimu adalah orang yang tak pernah menyatakan cinta kepadamu, karena takut kau berpaling dan memberi jarak, dan bila suatu saat pergi, kau akan menyadari bahwa dia adalah cinta yang tak kausadari.

ENTAH KENAPA BEBERAPA TAHUN YANG LALU KATA-KATA INI BEGITU BERPENGARUH UNTUK SAYA. . . .

-JUST PLAY ON THE MEMORY-


33 komentar:

  1. saya suka bnget kalaimat ini
    "Cinta yang sebenarnya adalah ketika kamu menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya, adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan kamu masih menunggunya dengan setia.",,,
    mengingatkan beberapa tahun lalu tragedi seorang pria menemukan titik terendah dalam jiwanya,,,
    thanks budhe,, i like this so much....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya suka yang ini...

      -Ketika kita menemukan seseorang yangkeunikannya sejalan dengan kita, kita bergabung dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan serupa yang dinamakan cinta.-

      Hapus
  2. " Mungkin akan tiba saatnya di mana kamu harus berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang itu berhenti mencintai kita melainkan karena kitamenyadari bahwa orang iu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya."

    Periiiiiihhhh......mba *_*

    BalasHapus
  3. hadir untuk belajar sastra pada ibu gembul..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha ha,,,,,

      les privat aja sini pak...

      Hapus
  4. cinta itu kan abadi(cinta Tuhan) jd ngomongin cinta itu ga ad abisnya ga ada ujungnya,,hmmmm cinta oh cinta hihihihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. cinta oh cintaaa..... penderitaan tiada akhir (by: tipatkai)

      Hapus
  5. Mungkin akan tiba saatnya di mana kamu harus berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang itu berhenti mencintai kita melainkan karena kitamenyadari bahwa orang iu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

    baris yg ini bikin galau yah... heheh. btw, saya bukan mahasiswa its kuk mbak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kah???

      terussssssssss mahasiswa mana.

      Hapus
  6. pertanyaan saya, kenapa sekarang kata2 itu nggak berpengaruh lagi sama mbak?

    *mode interogasi hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha ha ha, wis tuwek soale.... wis gak pantes galao2an macam diatas....

      #modus#

      Hapus
  7. so sweet budhe.
    andai saja saya meenmukan cewek yg mengerti puisi ini :D

    salam kenal dari surabaya ya budhe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas aku ngerti lohhh *toweltowel*

      Hapus
    2. ah mbuh Un..

      lalalalala po o?

      Hapus
    3. tak tambahin satu lagi mbak Un.
      Po.

      Hahaha
      lengkap wes.

      Hapus
    4. Ha ha ha, podo rame dewe ae tho......

      mana2 sing suroboyo mau? ayo ngacung.

      Hapus
  8. Waw, pas banget nih baca ginian pas malming~
    Galau galau lalalala!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawel itu nama ikan mbak Un
      tanya dah sama pakdhe yang suka makan-makan itu, sama mas furqon Hahaha

      Hapus
  9. Nice post :)
    Kutunggu kunjungan balik ya :)

    BalasHapus
  10. ada yang bilang kalo merasa sakit ketika ditinggal/jauh seseorang maka itu cinta, soalnya yang saya rasakan begitu juga mbak.....

    salam kenala ya mbak, jadi member ke 49 nih,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhhh LDR yo iki pastine.... salam kenal juga member ke 49.

      lalala yeyeye

      Hapus
  11. ihirrr suka deh sama ini "Adalah ketika di mulai mencintai orang lain dan kamu masih bisa tersenyum dan berkata” aku turut berbahagia untukmu" :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya gak bahagia sich.... pasti nangis merana , tapi pura2nya aja bahagia... ya kan ya kan ya kan?? hahahaa

      Hapus
    2. kalo kejadian beneran ya merana, tapi kalo enggak kejadian n cuma baca kisah kek gitu yg dialamin orang ya bahagia wkwkw

      Hapus
    3. gitu juga bisa.... hehehee

      Hapus

Mari saling meninggalkan jejak agar memudahkan identifikasi untuk saya kunjungi balik.....
Tengkiyu....
Matur Suwunnnnnnnnnnn.........
Gumawooo........