Rabu, 07 November 2012

Si Setrika Bumi

Siang ini aku bener-bener happy...

Alhamdulillah, akhirnya proyek "mendandani" -si Setrika Bumi- terlaksana juga.
Apa itu "Setrika Bumi"??!

Temen-temen blogger pasti bertanya-tanya.

Si Setrika bumi itu kendaraan peninggalan Almarhumah ibundaku. Sepeda motor matik china yang selalu menemani ibundaku kemana-mana ini tergolong keluaran pertama sepeda motor matic. Sebelum 'mio' generasi pertama muncul dan mewabah di Indonesia, Si Setrika Bumi ini sudah eksis di pakai oleh ibundaku.

Ini dia si Setrika Bumi

Ukurannya yang super besar inilah dan berbentuk gembung seperti setrika serta lancip di ujungnya yang akhirnya membuatnya disebut dengan "Si setrika bumi" oleh teman-teman SMA ku.... hehehe....

Beberapa waktu yang lalu Si Setrika Bumi baru saja ku bawa menuju kota besar. Sudah niat di dalam hati, dalam program pelestarian barang peninggalan ibunda, jauh-jauh si Setrika Bumi kubawa dari kota Trenggalek ke Surabaya. Dengan menggunakan jasa pengiriman elteha akhirnya dia sampai dengan selamat di kota pahlawan ini. Dibungkus rapi, kondisi aman utuh tanpa cacat dan yang pasti isi bensin kosong (hahaha.... setiap pengiriman kendaraan bermotor pasti bensin dikuras dari tanki untuk menghindari hal-hal yg tidak diinginkan, dan bodohnya aku lupa akan hal itu , ketika mau berangkat ke elteha si sertika bumi ku kasih minum sampai kenyang)

Penampakanku saat membongkar Si Setrika Bumi

Karena memang sudah tua, Si Setrika Bumi sudah tidak perfect lagi. Banyak cacat di sana sini. Mulai dari cacat luar sampai cacat dalam.

Daftar cacat luar Si Setrika Bumi :
1. "Thotok" depan sudah pecah
2. Knalpot sudah berkarat FULL
3. Indiaktor speed , fuel dan on off lampu snei sudah tak berfungsi lagi
4. Cat sudah mengelupas di sana sini
5. Velg sudah gak center (minta di press)
5. Cacat2 kecil di hampir semua bagian

Daftar cacat dalam yang di derita oleh Si Setrika Bumi :
1. Kecepatan tidak bisa dikontrol (berhubungan dengan setirnya)
2. Bensin boros
3. Beltnya cepet aus
4. Accu gampang sekali 'Low Bat'

Walaupun banyak sekali kekurangannya, sudah niat dalam hati untuk me repair nya hingga paling tidak rasanya bisa seperti "mendekati baru" lagi ketika dinaiki.

Omega, tolong help kaka'mu ini ya ( hehehe.... merajuk kalo butuh)....
Makasih banget sebelumnya....kamu emang baiiiiiiikkkkkkkkkkkkkkkk banget ega.

Perlu blogger2 tau, proyek ini kedepannya akan didukung oleh Mr.Omega Dian Tralala Trilili .
SEMANGAT!?

Mom, aku jaga motor kesayangan mommy ini, Semoga ibuk senang melihatnya disana....
Miss u mom....

Dan Untuk "My Lovely Donatur", makasih banget ya sokongan dana segarnya.... Ha..ha....ha.....


2 komentar:

  1. hahahaha
    kakak ini bisa aja...:)
    Yokk kita kerjakan proyek ini...

    BalasHapus

Mari saling meninggalkan jejak agar memudahkan identifikasi untuk saya kunjungi balik.....
Tengkiyu....
Matur Suwunnnnnnnnnnn.........
Gumawooo........