Kamis, 08 November 2012

Target Pekerjaan

Surabaya, Jumat, 07.30 WIB.

Selamat pagi sodara-sodara. . .

Well semoga pagi ini semuanya diliputi kegembiraan dan rasa syukur. Hawa weekend sudah terasa. 

Hari ini hari jumat, hari pendek (kebiasaan sejak kecil). Biar pendek tapi hari ini banyak pekerjaan menantiku. Menanti untuk di pandang, lalu diresapi seterusnya diselesaikan.

Huft....
banyak sekali pekerjaan hari ini... 


Yaps, betul sekali layar komputerku sudah penuh dengan target yang harus diselesaikan.

Kebiasaan menempel list target pekerjaan sudah kumulai sejak awal kerja di perusahaan ini. Perusahaan dimana aku bekerja memang perusahaan EPC (Engineering, Procurement & Construction), mudahnya sebut saja perusahaan kontraktor.

Semua kontraktor pasti kerja dikejar deadline. Dan saking banyaknya pekerjaan, solusi terbaik memang ya itu tadi :

1. Membuat target pekerjaan (harian)
2. Membuat prioritas pekerjaan yang harus dikerjakan terlebih dahulu
3. Menulis poin 1&2 pada paperklip ato bisa juga di blocknote (kalo aku kebiasaan menulis dan kutempel di tempat yang mudah dilihat)
4. Centang/ kasi tanda pekerjaan yang sudah selesai

Dengan 4 tips diatas tadi, pekerjaan ku rata-rata terselesaikan dengan lancar. Blogger yang mengalami kesulitan untuk me-managemen mungkin bisa mengikuti tips tersebut.

Mudah & simple.

Dulu sebelum aku menemukan cara ini , pernah aku dapat masukan dari seorang temen kantor. Namanya Pak bobby. Dia juga punya cara tersendiri untuk menandai target pekerjaanya. Dia terbiasa menulis terlebih dahulu semua target pekerjaanya, kemudian membuat schedule kapan pekerjaan itu dimulai dan kapan harus berakhir menggunakan Microsoft Project.

Menurutku cara tersebut juga efektif , namun terkadang kan ada beberapa item pekerjaan diluar rencana, sehingga terkadang item-item diluar rencana itu malah jadi tidak terkontrol.

Namun pada intinya, masing-masing orang itu biasanya punya tipikal sendiri untuk menyelesaikan target penyelesaian pekerjaan. Jadi tidak perlu mengikuti pola orang lain. Pola yang sudah dijalani orang lain gunakan saja sebagai referensi. 

Hemmmm..... dan sepertinya beberapa hari ini aku bakal sibuk, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.
SEMANGAT??!

-Selamat Membuat Target Pekerjaan-

4 komentar:

  1. Nice tips.. Dgn membuat list prioritas kerjaan mk dharapkan smua target kerjaan bs tercapai..

    BalasHapus
  2. Sama denganku... kalau masalah nulis selalu nulis target... tapi masih kadang tidak dikerjain karena ada prioritas yang tiba-tiba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sich kadang gitu pikiran tiba-tiba jadi kemana-mana walo dah ada target, tapi tetep Do The Best -mencoba utk konsisten-

      Hapus

Mari saling meninggalkan jejak agar memudahkan identifikasi untuk saya kunjungi balik.....
Tengkiyu....
Matur Suwunnnnnnnnnnn.........
Gumawooo........