Rabu, 09 Desember 2015

PILKADA (serentak) Efect!!?

Hari ini hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Apa pasal? Karena hari inilah pertama kalinya dalam sejaran Indonesia, diadakan Pemilihan Kepala Daerah serentak , SELURUH INDONESIA!!? Barengan Lho... wow....

Dari pagi udah sok-sokan banget ikutan euforia Pilkada serentak, biar serasa totalitas gitu jadi warga negara.

Radio turn on, Siap pantau perkembangan berita PILKADA
Tv Turn On - Ready Metro Tv , Siap pantau perkembangan berita PILKADA

Lebay Mode on.


Lagian nganggur amat, radio, tv nyala #Gak sekalian Youtube, kompas online, dll dinyalain barengan ja ya sekalian jadi panwaslu gitu. Yalah,,,, hari ini ngaggur banget gitu, biasanya pagi-pagi udah panic aja bawaannya, buat siap-siap kerja.

But yess... horay... hari ini spesial banget, karena workdays yang biasanya epic bisa lebih santaii kaya dipantai... Uhuiii... pilkada Efect gitu?! #Demen Banget dah, sering-sering ja pilkada-nya... wkwkwkkwkk...#Ngawur pol

Tapiiii.... aktifitas pantau pilkada via radio & Tv gak berjalan lama.
30 menit kemudian........ ha ha ha, radio dah OFF aja, Tv dah pindah di program gosip. #Plak... dasar lu...

EUFORIA KEMPES DALAM WAKTU setengah jam. HUFT!!?

Okay lah daripada liburan mubadzir... akhirnya resik-resik rumah jadi pilihan terbaik untuk kegiatan pagi ini.

Nyuci, nyapu, ngepel, bebenah macem-macem, lap semua perabot bedebu dll... beres lah semuanya....

Selesai beberes, liat jam udah jam 09.00 aja, nungguin tukan sayur perumahan lewat koq sampai siang amat gak muncul-muncul ya. Biasanya jam 07.00 WIB dah standby manis diantara para fans-fans nya (baca : emak2). Koq gak biasa ya!!? kemana ya.. Panic dah... udah dijagain banget mau blanja ma tu tukang sayur, eee... malah koq gak dateng-dateng ni yang diharapkan sampe matahari naik hampir ke ubun-ubun. Wah,,, pertanda gak enak ini ya. Secara perumahan baru bo.. jauh dari pasar juga, otomatis tukang sayur 1 tu dah jadi primadona ja disini.

Positif thinking... sabar.. tunggu.... Yes... jam 09.30... MasyaAllah... gak lewat beneran ni tukang sayur. Padahal dah planning mau masak cemmacem mumpung libur sehari, biasanya gak sempet banget, brangkat kerja pagi pulang petang dah kaya lagu wali aja.

Okay... diambilah keputusan... Mari cleo!?  Mari kita capcus hunting (baca : gowes) cari bahan-bahan. Daripada kelaparan sampai siang, malem. GAK BANGET!?

Gowesss whusss.. muter-muter cari toko kelontong yang jualan sembako+sayur mayur yang sekiranya buka. MasyaAllah... susyeee bener.... 4 toko tutup semua, alasan sama. LIBUR PILKADA. Oh my,.... lalu gimana nasibku??

Perjuangan dilanjutkan dengan sedikit harapan... Gowes dilanjut dengan arah kembali ke rumah.. Alhamdulillah, ada 1 warung buka. Semogaaaa... ada yang tak cari. Alamakk.... warung sich buka. Kali ini kemungkinan terbesar kesalahan pada saya, salah sendiri kesiangan gak baca sikon pula.. Tau gitu pagi-pagi dah mruput aja hunting bahan. Resiko yang saya terima cukup Haduhh deh... yang kesisa di warung cuma tinggal pasangan seiya sekata setia seumur hidup... Yaayaayaa... TAHU TEMPE. Berhubung adanya cuma itu yaa sutralah... beli aja seadanya.

Baliklah... lanjut lagi gowes... haduh.... olah raga siang ini ceritanya.

Sampe rumah dah "kemringet" semua ni badan, mau langsung menggeletak aja... Capeeeekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk... dan laperrr... liat tempe tahu mentah makin ngenes aja nich badan!?

Imajinasi luar biasa sepanjang jalan, tempe tahu mau di buat bumbu merah pedas manis, lalu bikin tempe tepung, bikin nugget tahu, bikin tahu crispy, BUYAR semua!?
Prosessor otak gerak cepat, delete semua imajinasi yang ada, pikiran realistis langsung bergerak cepat mikir masak apa yang cepat gak pake ribet gak pake lama. Udah emergency banget ni.

Aha...
okey... mari kita bikin...


TEMPE PENYET saja...


wkwkkwkwk.... solusi clasicc..


Ya dah lah... akhirnya,.... Kupas kupas, goreng goreng,  huleg huleg.... gak sampe 1 jam jadilah...


TARA!!!!??










TEMPE PENYET SUPER DUPER EXPRESSS.....

Gak banget juga karena maemnya pas siang panas-panas cetar membahana , sambelnya puedesssss pol cap penyetan wonokromo dah..

PILKADA EFECT!!?
Gpp wes.. di syukuri saja... dinikmati saja... mari dimakan saja... wkwkwkwkkw....

Have a nice day semuanya.

Mari kita tunggu hasil pilkada hari ini, semoga kita dapatkan negarawan yang luar biasa untuk Negara Indonesia yang luar biasa.



18 komentar:

  1. Sempet mikir juga sih, pilkada-nya sering2 aja biar libur kerjanya sering2 juga, wkwk.

    Aaaaa ngiler liat tempe penyetnya......

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha betul tuh mbak kalo bisa tiap bulan ada pilkada juga boleh xD

      Hapus
    2. hehehe modus banget ini mbak Eva biar sering2 liburan ni ya.... mantap tuch tempe penyerta... mau mau mau...???

      Hapus
    3. lha iya ngarep banget ya pilkada nya tiap hari... sama. hehehe

      Hapus
  2. Ngiler banget liat sambelnya. Dicocol tempe pasti enak beut.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nich bang, plagiat makannya pas siang2, nasinya panas, lalu minum nya es degan. surga dunia dech. ha ha

      Hapus
  3. seneng banget karena kemarin jadi libur gara pilkada hahaha

    BalasHapus
  4. Wiih keren, cewek engineer satu ini jago juga ngulek dan masak2 ... jempol :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang kemampuan terpendam bisa keluar di saat kepepet lho mbak.. xixixi....

      Hapus
  5. Mantep iniiii, mau akuuuu. Ngences lihatnya. Andai tiap bln ada pilkada hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau apa dulu ini mbak suci,. mau tempe penyet nya, apa mau pilkada nya tiap bulan. hahahaa

      Hapus
  6. kalo aku abis nyoblos lansung tidurrrrr seharian hihi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. quality time banget ya aul .. mantap dah

      Hapus
  7. Berhubung lagi merantau, jadi gak ikutan nyoblos. Masak sendiri? Makan sendiri? makin ngenes aja hidupnya wkkwkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. denger2 bisa tu ya nyoblos via online. . .

      Hapus
  8. kalo aku pilkada pas pulang kampung, jadi malah dapet makanan banyak... lha wong pada ngumpul je... meskipun sebenernya di kabupaten ku sini pilkada serentaknya ini kurang greget sih, soale calon petahana vs calon yang kata kebanyakan orang sini calon boneka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya kurang greget g cuma ditempatmu ja deh mad, tempat ku juga. merata koq... btw, daerah mana mas?

      Hapus

Mari saling meninggalkan jejak agar memudahkan identifikasi untuk saya kunjungi balik.....
Tengkiyu....
Matur Suwunnnnnnnnnnn.........
Gumawooo........