Kamis, 26 November 2015

What happen?

Ceritanya tu ya.... saya mau sharing pengalaman, sekalian ninggalin jejak sejarah buat ntar anak cucu.....
Ceilehhhh....#apasihhh....

Bisa dibilang banyak hal yang saya alamin pada saat kevacum-an saya dari dunia Blogging. Mulai dari 2013 sampai 2015, hingga saya mencapai ke titik ini. Dan ini semua adalah proses hidup. Mungkin ada yang senasib dengan saya #Tosssss.... atau malah berminat mau ikutan coba lewatin proses yang sama kaya' saya. . . Atau mungkin juga nyibir. .  ahh apaan tu??
Up To. . .

Yang jelas ini proses.. Yess proses . . proses hidup yang harus dilewati dan di setiap proses ini pasti tidak ada yang bernilai sia-sia.

Alhamdulillah hingga tiba di titik ini, pelan-pelan saya mulai menemukan pijakan yang mungkin jika harus saya gunakan untuk melumpat ataupun hanya sebagai tempat berpijak saja, saya rasa sudah kuat. Di titik ini kami mulai melangkah bersama menatap masa depan dan mengejar cita-cita.

Di titik ini juga akhirnya saya menemukan kembali passion blogging saya, tiba-tiba ja datang hidayah buat ngeblog lagi, sharing lagi, BW lagi,
Ahhhh.... senangnya, banyangin aja udah bikin Happy...

Oke.. lets start

Bukan hal baru di hidup saya dan juga dah sejak jaman dahulu kala, saya jalanin LDR, dan sampai ke tahun ke-5 LDR kami akhirnya kami tersadar bahwa harusnya kita dah mikir ke step yang lebih serius. 5 Tahun bukan waktu yang sebentar, dan untungnya saya menemukan "The Right Man" yang bikin LDR kita gak pernah berasa sepi. Yaps, ngobrollah kita, lebih serius sambil saya nyanyiin Si Abang lagu "Mau dibawa kemana hubungan kita"

Bla... Bla.... Bla.... Bla....

Akhirnya diputuskan.... Pada Akhir 2013 (seingat saya bulan Oktober)...... Kita harusss..........


BELI RUMAH!!?


Nah Loh!!? Apaan tu, udah pacaran lama gak planning nikah eh malah mau berbuat yang aneh-aneh. Ya sudah lah gini ni kalo Golongan darah AB ketemu sama golongan darah O. Pasti terciptalah suatu keajaiban.

Gak tau kenapa, dan juga gak inget apa yang memicu kita buat mikir hal aneh itu. Padahal posisi kita lagi LDR dan kita belum pernah sama sekali omong ke ortu masing-masing kalo ada niatan serius dari kita buat kedepannya.

Cuma seingat saya saat itu kita emang lagi demen-demennya ngayal masalah rumah impian kita ntar mau dibuat kaya gimana. Hingga kepo Lah tentang harga rumah kekinian. Oh my God.... Mahal nian. Dan alibi terkuat kita saat itu buat nekat beli rumah yaitu karena kita emang dah sama-sama komit kalo dah nikah kita harus punya rumah sendiri.

Akhirnya deal akhir 2013 mepet ke 2014 kita dapet rumah dan sekiranya cocok sama kondisi kita saat ini. Posisinya di perbatasan surabaya dan sidoarjo. Hemmmm... koq indah banget ya kedengarannya... gampang banget deh kaya balikin telapak tangan aja. Ngayal pengen punya rumah... ehh... tau-tau dapet. He he he.... Sambil tersenyum kecut saya katakan proses menuju kesono itu bener-bener So WOW!!!!

Rumit!! Yes!!?
Ribet!! Yes!!?
Menguras tenaga, pikiran dan emosi kami!!? YES!?
dan yang paling utama membersihkan seisi tabungan.

Semua bentuk kesenangan otomatis harus kami tunda dengan penuh kesabaran.


Apalagi kondisi saat ambil rumah kita belum nikah dan posisi kita LDR. Tentunya banyak banget cobaanya, mulai dari komentar orang-orang yang ngatain macem-macem, suruh waspada!! belom nikah dah ambil rumah sama-sama, nekad benerrrr katanya, sampe ada yang ngatain pamali belom nikah dah beli rumah ntar malah gagal nikah lho, gituuu katanya...
Duh.. sampe down mental dengerin omongan orang-orang.
Tapi Alhamdulillah sama Allah hati kita diteguhkan dan dikuatkan, hingga bisa terlewati semua cobaan ddan dilancarkan semua proses yang harus dilalui.

-Mei 2014-


Bentuk rumah dah bisa saya lihat dan yang pasti Mas Do'i harus sabar cuma bisa cek & ricek by foto saja. Dan di Mei 2014 pula lah saya dengan terpaksa harus Resign dari pekerjaan!!!!?

Momen yang sangat emosional, seolah-olah saya dipisahkan dengan orang yang saya cintai. My Lovey Dovey Job yang amat sangat saya cintai , yang bikin saya keliling mengenal Indonesia terpaksa harus saya tinggalkan. 4 tahun sudah saya banyak belajar disana, harus saya tinggalkan demi yang katanya "masa depan". Jarak yang membuat saya berpikir 2x kali untuk tetap bertahan disana. Dan akhirnya pilihan terakhir saya harus resign. Misteri Illahi jugalah , dengan kebetulan saya dapat kerjaan baru yang cuma 5menit ditempuh dengan gowes dari "rumah baru" kami.

Proses pindah kos lama ke kos baru , adalah hal yang super duper rempong.... barang simpenan bertahun-tahun harus dipindah dari sono kesini.. bener-bener dah.

Btw,koq kos lagi?? Bukannya rumahnya dah baru?? Lho, kan kita udah deal rumah gak akan kami tempati sebelum kita nikah. Jadi sementara waktu saya tetep jadi anak kost.

Time Goes on......

Waktu berjalan, berbulan-bulan kita ngomong-ngomong dan berkoordinasi sambil nyeting waktu cuti Mas Do'i, dan diputuskan  . . . Bulan NOVEMBER kita lamaran . . . Alhamdulillah.. one step closer go there. . . ^_________^ . .


Para sesepuh pun meeting dan ditetapkanlah Bulan Sakral itu. BULAN MEI tahun 2015 adalah momen akad nikah kita.


Dan tibalah kami di titik ini, Bulan ke-6 pernikahan kami.

Status udah berubah dari LDR jadi LDM. Dari anak kost jadi anak rumahan. Dari jomblo terus jadi Ny.Asib (yes.... that my man Name). Dan banyak perubahan lainnya...

Harapan kami sih gak muluk-muluk amat, hanya saja kami selalu berdoa semoga hubungan kami tetap bahagia, moga jalan yang kami jalanin lurus-lurus aja, kalopun ada kerikil yang kecil-kecil aja.


Dannnn.... dikaruniai Momongan yang banyakkkkk.... ^_____^


Sakinah Mawadah Warahmah bersamamu Sayangku, di Baitti Jannati kita.



7/5/2015





Tn & Ny,Asib







4 komentar:

  1. Wihhh, selamat Mbaaa! Mulai ngeblog lagi karena hepi setelah nikah kah? =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya begitu, xixixi. . . serasa hidup lebih plong kali ya mbak :P

      Hapus
  2. hehehe selamat ya mbak ayo ngeblognya rutin lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okeyyy mbak.... he he he... terima kasih

      Hapus

Mari saling meninggalkan jejak agar memudahkan identifikasi untuk saya kunjungi balik.....
Tengkiyu....
Matur Suwunnnnnnnnnnn.........
Gumawooo........