Senin, 29 Oktober 2012

Aqua Timez - NIJI (PELANGI)

Sudah beberapa hari ini saya sedang terkena sindrom Aqua Timez. Bangun tidur colok headset denger MP3 aqua Timez. Mau mandi nyalain winamp Aqua Timez. Di kantor Kerja nyalain Aqua Timez. 

Ada 1 lagu yang bagus banget favorit saya dari "Aqua Timez". Judulnya NIJI.

Saking sukanya sama lagu ini , sampe saya bela-belain cari liriknya, apalin liriknya (dan susahnya minta ampun, pas waktu nyanyiin ni lagu dengan lirik yang benar, nafas rasanya sampe mau putus, dan bikin lidah jadi mlungker kaya mau ngadep ke belakang).

Makin di dengerin lagu ini makin nyenengin rasanya. Rasa penasaran saya tiba-tiba muncul untuk nyari arti dari lagu ini.

Mulailah Googling, Ketemu juga akhirnya, disini : NIJI

Ternyataa.... Inilah arti dari lagu NIJI, By : Aqua Time

NIJI (PELANGI)


Namida no nai sekai ni wa sono hashi wa kakarimasen
Kono yo no utsukushisa wa subete uchi ni kanashimi o himete iru no sa
Di dunia tanpa air mata, jembatan itu takkan menggantung
Sesungguhnya keindahan dunia ini menyembunyikan kesedihan di dalam dirinya
Kutsuhimo o musubi naosu toki
Kaze ga bokura no senaka o osu
Sora ga koboshita hikari no mukou ni
Ano YUME no tsuzuki o egakou
Ketika kita mengikat tali sepatu,
Angin pun mendorong punggung kita
Di balik cahaya yang tumpah dari langit,
Mari lukiskan lanjutan mimpi kita itu
Hidari mune no oku ga takanaru
Kitai to fuan ga myaku o utsu
Hontou ni daijoubu ka na
Subete nori koete yukeru ka na
Bagian dalam dada kiriku berdetak,
Harapan dan kegelisahan pun berdenyut di nadiku...
Aku berpikir, apakah ini benar-benar tidak apa-apa?
Apa aku bisa melewati semua ini?
Daijoubu da yo miagereba mou
Daijoubu hora nanairo no hashi
Namida o nagashikiru to sora ni kakaru
Tidak apa-apa, cobalah menengadah
Tidak apa-apa, lihatlah! Jembatan tujuh warna...
(Jembatan itu) menggantung di langit setelah tangisan itu mengalir dengan cepat
Nee mieru desho haruka kanata ni
Boku ni mo mieru kimi to onaji no
Futatsu no sora ga ima hitotsu ni naru
Yatto onaji sora no shita de waraeru ne
Hei, apa kau bisa melihatnya dari kejauhan?
Aku bisa melihatnya juga, langit yang sama seperti yang kau lihat
Dua langit itu pun kini menjadi satu
Akhirnya kita dapat tersenyum di bawah langit yang sama, kan?
Betsubetsu no sora o motte umareta
Kioku o utsushidasu sora
Kimi ni wa kimi no monogatari ga ari
Boku no shiranai namida ga aru
Kita dilahirkan di langit kita masing-masing
Yaitu langit yang menggambarkan kenangan kita
Dalam dirimu ada kisahmu,
Ada pula tangisanmu yang tidak kuketahui
Moshika shitara boku ga warau koro ni
Kimi wa naiteta no kamo shirenai
Nita you na yorokobi wa aru keredo
Onaji kanashimi wa kitto nai
Mungkin saat aku tertawa,
Kau pun sedang menangis...
Mungkin ada kebahagiaan yang serupa
Namun, aku tidak yakin jika ada kesedihan yang sama
“Yakusoku” de mirai o fuchidori
KOTOBA de kazaritsuke o suru
Kimi wa tashika na asu o kitto dare yori hoshigatteta
Kau membatasi masa depan dengan sebuah janji,
Lalu menghiasinya dengan kata-kata
Tentunya kau menginginkan masa depan yang pasti, lebih dari siapapun...
Meguru kisetsu no hitotsu no youni
Kanashii toki wa kanashii mama ni
Shiawase ni naru koto o isoganaide
Seperti satu musim yang berlalu,
Saat yang sedih memang sebagaimana adanya kesedihan itu
Janganlah terburu-buru untuk mengubah (kesedihan itu) menjadi kebahagiaan
Daijoubu da yo koko ni iru kara
Daijoubu da yo doko ni mo ikanai
Mata hashiridasu toki wa kimi to issho
Tidak apa-apa, karena aku ada di sisimu
Tidak apa-apa, aku takkan pergi kemanapun
Di saat kau mulai berlari kembali, aku akan (ikut berlari) bersamamu...
“Namida no nai sekai ni mo sono hashi wa kakarimasu ka?”
Kabe ni kizamareta rakugaki wa DARE KA no ji ni yoku niteta
Kanashimi o toozakeru koto de kimi wa hashi o kakeyou to shita
Keredo ima kasa o sutete me o tsuburu
“Di dunia tanpa air mata, apakah jembatan itu akan menggantung?”
Graffiti (coretan) yang terukir di dinding itu mirip dengan tulisan tangan seseorang
Demi menjauhkanku (dari kesedihan), kau menggantungkan jembatan itu
Namun saat ini, aku membuang payungku kemudian memejamkan mataku
Daijoubu
Ya, tidak apa-apa...
Daijoubu da yo miagereba mou
Daijoubu hora nanairo no hashi
Namida o nagashi oeta kimi no sora ni
Tidak apa-apa, cobalah menengadah
Tidak apa-apa, lihatlah! Jembatan tujuh warna...
Tangisan di langitmu telah berhenti mengalir
Nee mieru desho iro azayaka ni
Boku ni mo mieru kimi to onaji no
Kizuna to iu na no niji ga kakatta ne
Soshite
Futatsu no sora ga yatto yatto hitotsu ni natte
Bokura o hashiraserunda
Hei, apa kau bisa melihatnya, warna-warni cerah itu?
Aku bisa melihatnya juga, warna-warni yang sama seperti yang kau lihat
Jalinan kita pun menggantungkan warna-warni yang disebut pelangi, kan?
Kemudian...
Dua langit itu pun akhirnya, akhirnya menjadi satu
Dan kita akan tetap berlari...


Dannnn..... kalimat favorit saya adalah :


Betsubetsu no sora o motte umareta
Kioku o utsushidasu sora
Kimi ni wa kimi no monogatari ga ari
Boku no shiranai namida ga aru
Moshika shitara boku ga warau koro ni
Kimi wa naiteta no kamo shirenai
Nita you na yorokobi wa aru keredo
Onaji kanashimi wa kitto nai
Kita dilahirkan di langit kita masing-masing
Yaitu langit yang menggambarkan kenangan kita
Dalam dirimu ada kisahmu,
Ada pula tangisanmu yang tidak kuketahui
Mungkin saat aku tertawa,
Kau pun sedang menangis...
Mungkin ada kebahagiaan yang serupa
Namun, aku tidak yakin jika ada kesedihan yang sama
Bagi yang pengen coba ikutan dengerin bisa coba search disini : Niji.mp3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari saling meninggalkan jejak agar memudahkan identifikasi untuk saya kunjungi balik.....
Tengkiyu....
Matur Suwunnnnnnnnnnn.........
Gumawooo........